Tuesday, July 21, 2009

Into The Wild



Hi hi hi hi there.. meet me again! let's start with my quote of the day : LOVING LIFE! yap inilah yg gw rasain sekarang ini. setelah gw nonton film Into The Wild (adaptasi dari buku non fiction dengan judul yg sama), gw langsung jatuh cinta bgt bgt bgt sama film ini dan ngambil banyak banget message bagus dari film ini. di tambah pemeran utamanya pacar gw Emile Hirsch yang wow super duper cool dan sukses meranin Christopher McCandless. inti ceritanya tentang seorang cowok idealis yang melihat hidup ini nggak cuma sebatas hubungan antar manusia tapi juga antar alam semesta. jadi dia percaya bahwa Tuhan itu menciptakan segalanya yang ada di dalam bumi sebagai teman dari manusia, seharusnya manusia gak terpatok sama hubungan sesama manusia aja, kita harus keluar dan rasain keindahan dunia yang banyak banget sumbernya. Christoper juga percaya bahwa duit, pendidikan tinggi, pekerjaan atau ketenaran itu bukan tujuan hidup dan bukan alat untuk bikin manusia bahagia. 

Setelah lulus high school Christopher memutuskan untuk "go to the wild" dan akhirnya dia traveling ke beberapa tempat untuk menuju tujuan akhirnya "to the south" atau ALASKA! wwweeeww.. setelah itu dia bertahan 112 hari di Alaska tanpa map, hanya bawa: 10 pounds nasi, 1 kamera, buku buku tentang tanaman, journal dan senjata sebelum akhirnya dia meninggal karena keracunan setelah makan potato roots. selain ceritanya yang bagus bgt, gw suka bgt sama cinematography film ini dan tempatnya bagus2, apalagi Salvation Mountain. Aaaahh bladar bgt deh tempat itu. harus nonton bangeeeettt bagi yang belum nonton. trus kata2 bijaknya banyak dan bagus2 juga. 

Dari film ini hati dan pikiran gw terbuka dan gw sangat terinspirasi untuk lebih mengenal ciptaan Tuhan yang lain selain manusia. tapi sayangnya apa yang dilakuin Christopher McCandless itu terlalu extreme. menurut gw segala sesuatu itu harus di lakukan dengan balance atau seimbang soalnya kalo apa2 serba berlebihan gak bagus juga untuk kita. makanya di akhir film waktu Christopher menderita kelaparan, dia nulis di journalnya "Happiness only real when shared", ini karena dia ngerasa kesepian gak ada orang buat berbagi kesenangannya. jadi kesimpulan gw, emang untuk jadi bahagia kita itu harus mensyukuri apa yang sudah Tuhan kasih di dunia ini dengan cara mau bersahabat dan menjalin hubungan baik dengannya, nah kalo kita mau kebahagiaan kita itu solid dan utuh kita harus berbagi ke sesama manusia (karena gak mungkin bagi kesenangan sama benda mati). bahagia itu gak ada artinya kalo cuma kita yang ngerasain kan? so live in balance! :) terimakasih Tuhan telah ngasih kita segalanya, udara, langit, matahari, air, pohon,laut, bintang, bunga, binatang dan manusia. I'm LOVING LIFE!!

PS: klik fotonya deh, biar lebih jelas. :)

PS: EMILE HIRSCH FROM THE DEEPEST OF MY HEART, I LIKE YOU LIKE REALLY MUCH, YOU'RE ADORABLE AND BREATHTAKING :D :D :D

No comments:

Post a Comment